Rabu, 09 Januari 2013

Keuntungan dan Kerugian dari Blog Personal (Domain Sendiri)




ü  Keuntungan
1.       Kontrol penuh terhadap desain. Namun, semua tergantung dengan kemampuan admin dalam mendesaign sebuah blog. Jika anda termasuk orang yang ahli dalam mendesaign blog maka saya sarankan untuk memakai blog dengan domain sendiri. Tetapi jika tidak begitu jago dalam soal desaign tentunya anda akan meminta tolong pada orang lain untuk mendesaign blog anda.
2.       Adaptabilitas. Biasanya ada komunitas pengembang yang memperoduksi berbagai variasi tambahan features dan plugins untuk blog. Dengan blog yang berdiri sendiri, membeli domain sendiri, anda bisa memasang nyaris apa saja pada blog anda.
3.       URL. Memilliki domain sendiri adalah sebuah keuntungan dengan berbagai alasan: mudah diingat, lebih professional dan akan mudah membentuk brad anda. Hal ini tidak mungkin dilakukan oleh blog gratis. Saking banyaknya anggota layanan blog gratiss (seperti blog saya ini he,,he,,), misalnya blogger sangat besar kemungkinan anda yang anda rencanakan sudah ada pemiliknya.
ü  Kekurangan
1.       Proses set up yang rumit. Sekali lagi, ini bergantung dengan kemampuan anda dalam memahami apa yang disebut web. Ketika memakai layanan blog yang berdiri sendiri (mandiri), anda kan merasakan proses kerumitan set up-nya. Hal ini termasuk mempersiapkan data base dan mendownloadnya ke komputer anda lewat ftp ke server web hosting anda.
2.       Biaya. Ada biaya selanjutnya, seperti domain (biaya tahunan ditambah biaya registrasi) dan biaya hosting (juga tahunan).
3.       Update. Kebanyakan layanan blog berubah versi dari waktu ke waktu. Memperbaharui dari satu ke lainnya bisa rumit jika anda tidak memiliki kemampuan teknis dan materi yang cukup.

By : GO!BLOG oleh Assep Purna M. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar